fbpx
28.7 C
Bandung
Sunday, July 25, 2021
Home Biography SOEAFANA, BAND ALTEROCK ETHNIC DARI BANDUNG

SOEAFANA, BAND ALTEROCK ETHNIC DARI BANDUNG

SOEAFANA adalah band Alternatif Rock Ethnic dari Bandung yang disusun 2 musisi sekaligus produser baru yaitu Ilham Imansyah dan Reza Yogi Andria. Soeafana di bentuk tahun 2019 sebagai wadah untuk berkarya dalam bidang musik.

SOEAFANA memadukan genre musik Rock dengan nuansa Gamelan. Bukan hal yang mudah untuk sebuah kombinasi. Kombinasi keduanya harus tetap seimbang agar tetap jadi harmonisasi yang menarik untuk didengar dan tidak timpang tindih satu sama lain.

Digawangi 2 orang asal Bandung yaitu Ilham Imansyah dan Reza Yogi Andria yang keduanya berasal dari organisasi musik tradisional yang sama dan passionate dengan genre musik rock. Keduanya memiliki karakter masing-masing dalam berkarya dan perpaduan itulah yang jadi daya tarik dalam karya Soeafana.

Reza aktif di berbagai group musik dengan berbagai genre. Mulai dari Metalmix Percussion, Dici Ethnic, Oppai Tofu, dan Soul Of Kendang yang membuat musikalitasnya semakin mahir dalam membuat lagu dan mengenal lebih banyak genre musik.

Ilham aktif dalam memproduksi musik. Selain itu juga Ilham berkarya di group musik folk
Senandung Alam Raya. Senang menulis atau bercerita dibeberapa tulisan yang dituangkan dalam lirik ataupun bentuk lainya

Karya pertama yang di release berjudul “Hid(Rp.)up”. Bercerita tentang perjalanan singkat ketika kita mulai beranjak dewasa lalu mulai bergelut dengan uang dan mempertanyakan apa yang menjadi titik terbaik dalam hidup. Lagu ini masih dalam lingkup kehidupan dan sosial.

Single pertama ini merupakan karya pembuka dari karya lainya yang sedang disusun dalam bentuk album musik.
“Hid(Rp.)up” Sudah bisa di dengarkan di Digital Music Platform seperti Spotify, iTunes, TikTok, Google Play Music dan Streaming platform lainya.

Instagram : @soeafana
Youtube : Soeafana Music

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Ajakan Asteriska ‘Barasuara’ untuk peduli dengan Bumi melalui single terbaru , ‘Ibu Pertiwi’

Penyanyi dan pencipta lagu Asteriska mengungkapkan kecintaannya terhadap Planet Bumi melalui karya terbarunya, “Ibu Pertiwi”. Dirilis di platform-platform musik digital mulai 18 Juni 2021, “Ibu...

MAKHLUK HALUS DALAM BALUTAN THRASH METAL

Mendengar kalimat Thrash Metal bagi generasi sekarang mungkin terdengar cukup jadul. Di tengah gempuran arus genre musik keras lain seperti Hardcore, Metalcore,...

Atavisti Rilis Single Terbaru Nyana

“Siapa nyana dan siapa menduga, semua kebutuhan manusia dicukupkan dan semua keinginannya dipenuhi. Apakah manusia akan bersyukur dengan kondisi yang diberikan tersebut?”

Berawal Dari Jalan #Samar

Butuh waktu lima tahun bagi Moh Farid Azhari (Aid) bandung dari tidur lelapnya. Hengkanya dia dari tubuh Closehead tidak lantas menurunkan produktifitas...