fbpx
28.7 C
Bandung
Sunday, October 17, 2021
Home Biography SOEAFANA, BAND ALTEROCK ETHNIC DARI BANDUNG

SOEAFANA, BAND ALTEROCK ETHNIC DARI BANDUNG

SOEAFANA adalah band Alternatif Rock Ethnic dari Bandung yang disusun 2 musisi sekaligus produser baru yaitu Ilham Imansyah dan Reza Yogi Andria. Soeafana di bentuk tahun 2019 sebagai wadah untuk berkarya dalam bidang musik.

SOEAFANA memadukan genre musik Rock dengan nuansa Gamelan. Bukan hal yang mudah untuk sebuah kombinasi. Kombinasi keduanya harus tetap seimbang agar tetap jadi harmonisasi yang menarik untuk didengar dan tidak timpang tindih satu sama lain.

Digawangi 2 orang asal Bandung yaitu Ilham Imansyah dan Reza Yogi Andria yang keduanya berasal dari organisasi musik tradisional yang sama dan passionate dengan genre musik rock. Keduanya memiliki karakter masing-masing dalam berkarya dan perpaduan itulah yang jadi daya tarik dalam karya Soeafana.

Reza aktif di berbagai group musik dengan berbagai genre. Mulai dari Metalmix Percussion, Dici Ethnic, Oppai Tofu, dan Soul Of Kendang yang membuat musikalitasnya semakin mahir dalam membuat lagu dan mengenal lebih banyak genre musik.

Ilham aktif dalam memproduksi musik. Selain itu juga Ilham berkarya di group musik folk
Senandung Alam Raya. Senang menulis atau bercerita dibeberapa tulisan yang dituangkan dalam lirik ataupun bentuk lainya

Karya pertama yang di release berjudul “Hid(Rp.)up”. Bercerita tentang perjalanan singkat ketika kita mulai beranjak dewasa lalu mulai bergelut dengan uang dan mempertanyakan apa yang menjadi titik terbaik dalam hidup. Lagu ini masih dalam lingkup kehidupan dan sosial.

Single pertama ini merupakan karya pembuka dari karya lainya yang sedang disusun dalam bentuk album musik.
“Hid(Rp.)up” Sudah bisa di dengarkan di Digital Music Platform seperti Spotify, iTunes, TikTok, Google Play Music dan Streaming platform lainya.

Instagram : @soeafana
Youtube : Soeafana Music

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

IDEALISME YANG BERHASIL ADALAH KONSISTEN | GEBEG: TARING, ANTI-CLASS

IDEALISME YANG BERHASIL ADALAH KONSISTEN | GEBEG: TARING, ANTI-CLASSBagi mereka yang kreatif apapun kondisinya pasti ada ruang untuk berkarya dan selalu ada...

KISAH KOLABORASI BANDUNG – TOKYO 2021

Aftertones akan merilis sebuah single mereka yang berjudul “Heart Sanitizer” dan mereka berkolaborasi dengan salah satu penyanyi indie dari Tokyo, Jepang bernama...

4 Tahun Libur, Akhirnya Rilis Single Perkenalan “Autumn” di Streaming Musik Digital

Setelah empat tahun tertidur kini Lengang telah merilis sebuah single perdananya yang bertajuk Autumn ,di penghujung September ini dalam format digital streaming. Lengang pertama kali terbentuk dan membuat lagu di Jambi pada...

SMSR SEBARKAN PIKIRAN OPTIMIS LEWAT SINGLE POLLYANNA

Manjakan Telinga dengan Single Terbaru SMSR Berjudul “Pollyanna” JAKARTA – Unit band dari Jakarta, SMSR kembali menyajikan asupan untuk...