fbpx
28.7 C
Bandung
Saturday, September 25, 2021
Home ALBUM MAKHLUK HALUS DALAM BALUTAN THRASH METAL

MAKHLUK HALUS DALAM BALUTAN THRASH METAL

Mendengar kalimat Thrash Metal bagi generasi sekarang mungkin terdengar cukup jadul. Di tengah gempuran arus genre musik keras lain seperti Hardcore, Metalcore, maupun Death Metal, band asal Malang ini tetap ngotot dengan corak musiknya. 

Setelah melewati proses yang cukup panjang akhirnya unit Crossover Thrash asal kota Malang, Babirusa, merilis debut album yang berjudul “Gaib”. Di album Gaib ini kita akan mendapat suguhan 8 track maut dengan tempo cepat khas dari Babirusa.

Pada tahun 2020 ada 2 single yang telah dirilis. yaitu Pertempuran Para Siluman dalam wujud video klip serta Tari dan Tarian Mistik dalam bentuk video lirik.

Berbeda dari EP sebelumnya yang bertema Sci-fi, pada album perdana ini Babirusa mencoba memasukkan tema kegaiban yang memang masih sangat melekat pada masyarakat Indonesia, namun bila dipahami secara seksama, beberapa tema pada lagu masih memiliki kaitan dalam kehidupan nyata. Seperti pada track Pertempuran Para Siluman, jika pada zaman dahulu orang-orang sakti akan bertempur dengan bantuan yang dianggap gaib, maka di era saat ini manusia beradu kuat menggunakan media sosial dan menyebarkan berita palsu tentang lawan atau pesaingnya tanpa terlihat melakukan hal tersebut.

Demi mewujudkan album bertema kegaiban yang maksimal, Babirusa bekerjasama dengan Indra Rahmawan untuk pembuatan desain artworknya. Sedangkan untuk pengerjaan rekaman ada di beberapa tempat, drum direkam di studio musik Virtuoso, sedangkan untuk gitar, bass, dan vocal direkam di Wildcat Music, dan untuk sentuhan akhirnya dimixing oleh Gigih Prasetya di AA Music Studio. Pada video klip Pertempuran Para Siluman yang telah meluncur lebih dulu juga bekerja sama dengan Indra Rahmawan, sedangkan untuk video lirik Tari dan Tarian Mistik berkolaborasi dengan salah satu pemuda lokal berbakat Abel Risang. 

Tak sampai di situ, Babirusa juga bekerjasama dengan Moodbreaker Records untuk distribusi merchandise, namun untuk rilisan format CD dicetak sangat terbatas dan hanya bisa didapatkan dengan paket bundling. 

Pada corak musik masih tetap dengan tempo khas Babirusa yang menghentak cepat, dengan perpaduan hardcore/punk dan metal pada umumnya, sangat masuk akal untuk mengobok-obok telinga para metalhead yang rindu era musik metal 80an dan awal 90an. 

Album “Gaib” sudah bisa dinikmati secara online di beberapa layanan musik digital kesayangan anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

‘Massive Anger Kills Future’ merupakan single ke 2 dari Goodenough

Goodenough adalah band Pop punk/Rock/Alternative asal Cibinong, Bogor. Dimulai pada tahun 2018 ketika Yos Bonar Singgah vokalis dari band Life Cicla dan...

The Melting Love, Interpretasi Mimpi Will Mara Sebagai Musisi

Sejak kembali ke Indonesia dan berkomitmen untuk fokus di industri musik, Will Mara tidak pernah main-main dengan konsistensi karyanya. Memulai karirnya secara independen di...

Unit Metallic Hardcore Manado Huminoid Merilis Single Baru

Unit metallic hardcore HUMINOID akan merilis lagu terbaru mereka “Imprisoned” melalui semua platform musik pada 23 Agustus 2021 beserta sebuah video lirik...

Langit Sore, tutup ‘Trilogi Rumit’ dengan merilis singel ‘Mencintai Tak Direstui’

Yogyakarta - Setelah single Dalam Iman Kita Berpisah di luncurkan pada awal Juni 2021 lalu, diteruskan dengan meluncurkan single Sembunyi – Sembunyi Mencintai di Juli 2021, akhirnya...