fbpx
28.7 C
Bandung
Sunday, June 20, 2021
Home ALBUM Lenstarasta, Menuju EP Album Bertajuk "Optimis"

Lenstarasta, Menuju EP Album Bertajuk “Optimis”

Dari awal terbentuk Lenstarasta di tahun 2010, sepakat mengusung genre Pop Reggae. Berbicara tentang lagu “Percayalah Kawan”, ide dan gagasan lagu ini bermula dari Tebo (Gitar) dan Acong (Vokalis). Pada saat itu tepatnya diawal bulan September 2018, semua personil berkumpul di Selacau, Batujajar dan akan membahas tentang mau dibawa kemana band ini. Malam hari yang sunyi sekitar pukul 20.00 WIB, singkat cerita Acong (Vokalis) menulis kata-kata dalam secarik kertas, dalam isi tulisan tersebut garis besarnya menceritakan tentang realita yang lumrah terjadi, dan semua orang mengalami. Dimana pasang surut kehidupan seperti roda yang terus berputar. Dalam tulisan/lirik menekankan tentang semangat untuk terus menjalani hidup, pantang menyerah, dan harus segera bangkit ketika keadaan terpuruk, seraya tak lupa untuk bersyukur. Berangkat dari sanalah, kemudian Tebo (Gitar) dengan spontan mencarikan nada dan chord melalui gitar, hingga tersusunlah komposisi musik dan memasukkan tulisan Acong tersebut menjadi sebuah lagu berjudul “Percayalah Kawan”.

Berselang tiga bulan lamanya melalui beberapa kali revisi dalam briefing akustik maupun full band, akhirnya lagu “Percayalah Kawan” ini dirasa cukup dari segi materi, harmonisasi dan komposisi. Hingga sepakatlah seluruh personil untuk recording lagu “Percayalah Kawan” dan untuk menjadi hits single nantinya. Untuk penggarapan recording dimulai pertengahan bulan November 2018 bertempat di Pen’z Record yang beralamat di Jl. Raya Citapen, Kab. Bandung Barat di bawah Arranging Peni sang owner Pen’z Record.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Atavisti Rilis Single Terbaru Nyana

“Siapa nyana dan siapa menduga, semua kebutuhan manusia dicukupkan dan semua keinginannya dipenuhi. Apakah manusia akan bersyukur dengan kondisi yang diberikan tersebut?”

Berawal Dari Jalan #Samar

Butuh waktu lima tahun bagi Moh Farid Azhari (Aid) bandung dari tidur lelapnya. Hengkanya dia dari tubuh Closehead tidak lantas menurunkan produktifitas...

Simak Cerita Terbaru SETTLE dalam UNPLEASANT FEELINGS CHAPTER TWO

Gejolak perasaan yang acap kali menghantui tiap diri manusia rasanya tak pernah ada habisnya. Rasa yang sering kali tak bisa diutarakan seperti...

Unwell, Proyek Solo Gitaris Murphy Radio, Rilis Single Perdana “Daylight”

Wendra, sosok gitaris yang cukup menarik perhatian karena skill dan pergerakannya bersama Murphy Radio, band yang dimotorinya sejak akhir 2013 lalu.