fbpx
28.7 C
Bandung
Sunday, July 25, 2021
Home News “JAKARTA HARI INI” MENYATUKAN FOR REVENGE DAN STEREO WALL

“JAKARTA HARI INI” MENYATUKAN FOR REVENGE DAN STEREO WALL

Setelah For Revenge (fR) merilis Jentaka bersama Faizal Permana (Kilms), sementara
Stereo Wall (SW) dengan Adri Dwitomo di Wo Saved My Life From Crashing Down dua tahun lalu, dua unit modern rock/emo itu menyatukan energinya. Single kolaborasi dua band tersebut bertajuk “Jakarta Hari Ini” yang dirilis pada Minggu, (28/2).

“fR dan SW punya benang merah yang sama. Karakter high pitch Boniex (Vokalis fR)
rasanya cocok dengan Tita (Vokalis SW). Ditambah, fR adalah band Bandung. Rasanya akan pecah ketika kita bisa menyatukan skena ini dalam satu harmoni,” ungkap Oriico, drummer SW, menjelaskan alasannya membuat kolaborasi ini.

Tak berbeda dari karya-karya fR dan SW sebelumnya, di single teranyar ini mereka
konsisten mengusung tema patah hati. “Ini adalah level selanjutnya dari cerita patah hati yang pernah kami tulis. Jakarta Hari Ini tentang menyakiti dan disakiti. Tentang kebesaran hati untuk menerima. Kenapa Jakarta? Karena buat gue pribadi, kota ini mengajarkan banyak hal untuk menjadi manusia. Selalu menarik untuk menceritakan Jakarta kemarin, hari ini, besok, dan lusa,” kata Boniex, memaknai lirik dari single ini.

Pos lirik memang bagiannya For Revenge. Sementara musik, diracik oleh Stereo Wall.
“Tanpa menghilangkan karakter modern rock, kami menambahkan tone orkestra dan choir. Tujuannya, membuat pesan yang ada di lagu ini terasa lebih dalam. Tantangan selanjutnya adalah menyelaraskan karakter Boniex dan Tita,” tambah Oriico.

Yap, Jakarta Hari Ini sudah bisa didengarkan di kanal digital mereka. Pertanyaan
berikutnya, apa yang tengah kedua band ini siapkan selanjutnya? Yang pasti, kedua band ini tengah menyiapkan official video clip dari single ini.

Credits
Title : Jakarta Hari Ini
Artists : For Revenge, Stereo Wall
Music : Stereo Wall
Lyrics : For Revenge
Choir : PSM Universitas Padjadjaran
Recording : Studio 12 Bandung
Mixing/Mastering : Rostels Records

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Ajakan Asteriska ‘Barasuara’ untuk peduli dengan Bumi melalui single terbaru , ‘Ibu Pertiwi’

Penyanyi dan pencipta lagu Asteriska mengungkapkan kecintaannya terhadap Planet Bumi melalui karya terbarunya, “Ibu Pertiwi”. Dirilis di platform-platform musik digital mulai 18 Juni 2021, “Ibu...

MAKHLUK HALUS DALAM BALUTAN THRASH METAL

Mendengar kalimat Thrash Metal bagi generasi sekarang mungkin terdengar cukup jadul. Di tengah gempuran arus genre musik keras lain seperti Hardcore, Metalcore,...

Atavisti Rilis Single Terbaru Nyana

“Siapa nyana dan siapa menduga, semua kebutuhan manusia dicukupkan dan semua keinginannya dipenuhi. Apakah manusia akan bersyukur dengan kondisi yang diberikan tersebut?”

Berawal Dari Jalan #Samar

Butuh waktu lima tahun bagi Moh Farid Azhari (Aid) bandung dari tidur lelapnya. Hengkanya dia dari tubuh Closehead tidak lantas menurunkan produktifitas...