fbpx
28.7 C
Bandung
Sunday, October 17, 2021
Home ALBUM EP “5 Stages of Doomed Romance” rilisan terbaru Milledenials

EP “5 Stages of Doomed Romance” rilisan terbaru Milledenials

Milledenials adalah band Emogaze domisili Bali, beranggotakan Nadya Narita pada vokal, Billy Sukmono pada bass, Made Krisna dan Bagus Aditya pada gitar serta Darin Vidaswara pada drum. 

Musik kami mengantarkan lirik emosional dibalut dengan ketukan drum punk dengan riff gitar post-rock yang menghasilkan karakter tersendiri, dan keluar dari pakem musik dream pop atau melebarkan kotak genre shoegaze dengan memberikan aura musik yang lebih ekspresif.

Setelah satu tahun menggodok materi musik, kini Milledenials meluncurkan EP bertajuk “5 Stages of Doomed Romance”. Proses rekaman EP ini dimulai pada Desember 2020 dan selesai pada Mei 2021. 

Terdapat total 5 butir karya yang disimbolkan sebagai bentuk emosi dari 5 perasaan dalam fase patah hati, diambil dari teori psikologi “5 Stages of Grief” dengan menggabungkan kisah pribadi masing-masing personil. 

Adapun, sedari track satu hingga track lima dikonsepkan untuk menarasikan sudut pandang personal dari 5 perasaan tersebut secara lirikal maupun musikal. 

Semisal, track pertama berjudul “Kenneth” dikomposisi dengan menyilangkan beat hardcore punk dan riff shoegaze yang menjadi representasi dari fase Anger. Dilanjutkan dengan “Deny, Denial” dan “No Contest” sebagai representasi dari naik turunnya situasi emosional dalam fase Denial dan Bargaining. “False Surprise” sendiri secara lirik serta komposisi musik mewakilkan fase Depression, dan kali ini mereka merombak ulang aransemen single pertama mereka “Acceptance” yang menjadi fase penutup dalam EP 5 Stages of Doomed Romance.

EP ini akan dirilis via Skullism Records dalam format CD pada tanggal 10 September 2021 dan secara format Digital melalui platform The Store Front seminggu setelah nya di tanggal 17 September 2021. Bisa di dapatkan secara transaksi online serta opsi bundling t-shirt, totebag, sticker pack, mini zine dan poster dari Milledenials pada www.instagram.com/skullism.records .

Secara rilisan fisik, EP ini menambahkan satu bonus track single terakhir “Permanent Fling”. 

Diproduseri secara kolektif oleh Milledenials, EP ini direkam secara terpisah di Noise Denial Studio dan Devan Studio. Melewati proses mixing dan mastering oleh Aulia Azis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

IDEALISME YANG BERHASIL ADALAH KONSISTEN | GEBEG: TARING, ANTI-CLASS

IDEALISME YANG BERHASIL ADALAH KONSISTEN | GEBEG: TARING, ANTI-CLASSBagi mereka yang kreatif apapun kondisinya pasti ada ruang untuk berkarya dan selalu ada...

KISAH KOLABORASI BANDUNG – TOKYO 2021

Aftertones akan merilis sebuah single mereka yang berjudul “Heart Sanitizer” dan mereka berkolaborasi dengan salah satu penyanyi indie dari Tokyo, Jepang bernama...

4 Tahun Libur, Akhirnya Rilis Single Perkenalan “Autumn” di Streaming Musik Digital

Setelah empat tahun tertidur kini Lengang telah merilis sebuah single perdananya yang bertajuk Autumn ,di penghujung September ini dalam format digital streaming. Lengang pertama kali terbentuk dan membuat lagu di Jambi pada...

SMSR SEBARKAN PIKIRAN OPTIMIS LEWAT SINGLE POLLYANNA

Manjakan Telinga dengan Single Terbaru SMSR Berjudul “Pollyanna” JAKARTA – Unit band dari Jakarta, SMSR kembali menyajikan asupan untuk...