fbpx
28.7 C
Bandung
Sunday, June 20, 2021
Home News Berlantai dansa bersama ‘Over Again’ , sajian Pop Disco Funk ala REBELSUNS.

Berlantai dansa bersama ‘Over Again’ , sajian Pop Disco Funk ala REBELSUNS.

Meneruskan momentum single terakhir mereka, REBELSUNS akan menutup tahun ini dengan merilis single untuk lantai dansa berjudul OVER AGAIN. Single ini akan dirilis di berbagai platform pada 11 Desember 2020. Setelah mengusung aliran ballad dalam single sebelumnya yang berjudul HUES, single terbaru REBELSUNS kali ini lebih kaya warna. Gabungan melodi synth dengan percikan riff gitar keren yang mengiringi alunan lagu dari awal sampai akhir mendatangkan pengaruh pop disco-funk yang belum pernah didengar sebelumnya di lagu-lagu REBELSUNS. 

Single OVER AGAIN menggambarkan pasangan dengan chemistry sempurna tapi tanpa status hubungan yang jelas. Entah sebagai teman, sahabat, kekasih – mereka tetap bersama. Segala intrik yang terjadi dalam hubungan mereka hanya akan berakhir menjadi cerita lucu yang ditertawakan bersama. Layaknya Ross dan Rachel dari serial komedi Friends, atau Nick dan Jess dari New Girl.

Single ini dipengaruhi berbagai aliran musik, mulai dari fusion funk, disko, J-pop, dan K-pop. REBELSUNS menyelaraskannya jadi harmoni yang menumbuhkan sensasi ‘Senoparty’. Mood yang ditawarkan lagu ini dapat menjadi pemantik kesenangan, menumbuhkan rasa percaya diri, dan meramaikan segala jenis pesta. Semua ini berkat pengaruh artis-artis yang ada dalam audio moodboard REBELSUNS, yaitu Chelmico, Asako Toki, BTS, dan Childish Gambino.

“Saya merasa OVER AGAIN adalah lagu yang fun, nostalgic, dengan nuansa dansa yang bisa menemani Anda hampir kapan saja, sepanjang hari. Ada sensasi groove, nostalgia, dan lirik yang menyenangkan untuk siapa saja. Nuansa yang ditawarkan seperti mengenalkan kembali REBELSUNS dengan cara yang menyenangkan,” kata bassis Gilang Wisnandar.

“Saya berharap semua orang menambahkan OVER AGAIN di dalam playlist malam Tahun Baru mereka,” kata vokalis Dai Ramadhani. REBELSUNS akan memaksimalkan ruang-ruang digital yang dapat mempertemukan mereka dengan para penggemar dalam setiap promo dan pertunjukan. Cara ini dilakukan demi menjaga keamanan semua individu sesuai standar protokol kesehatan COVID-19.

Dai Ramadhani dan Gilang Wisnandar adalah penulis lirik OVER AGAIN. Di barisan composer hadir Dai Ramadhani, Gilang Wisnandar, dan Rino Darusman. Sementara kolektif musik Make Friends Not Enemies (MFNE) bertindak sebagai produser yang mengawal kesuksesan lagu ini. Rino Darusman, Rodrigo Leeroy, dan Ivan Ardihernawan memiliki peran sebagai engineer yang memastikan lantunan melodi OVER AGAIN sampai di telinga pendengarnya dengan harmonis.

Petikan gitar Pandu Priyanto mengiringi lagu ini, sementara aransemennya disusun oleh Raditya Bramantyo, dengan arahan vokal dari Heston Prasetyo yang dikenal lewat VINTONIC. Suara latar mengalun harmonis dari Rachel Florencia, Carissa Reiko, Shane Tiara, Adiva Ramadhani, Rodrigo Leeroy, Heston Prasetyo, dan Ivan Ardihernawan. Proses mixing dilakukan oleh Ano Stevano ( Raisa, Coldiac, Rahmania Astrini, & Kunto Aji ) dan mastering oleh Kwon Nam Woo @821Sound ( IZ*ONE, IU, TWICE, SuperM, Apink, dan DPR Live).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Atavisti Rilis Single Terbaru Nyana

“Siapa nyana dan siapa menduga, semua kebutuhan manusia dicukupkan dan semua keinginannya dipenuhi. Apakah manusia akan bersyukur dengan kondisi yang diberikan tersebut?”

Berawal Dari Jalan #Samar

Butuh waktu lima tahun bagi Moh Farid Azhari (Aid) bandung dari tidur lelapnya. Hengkanya dia dari tubuh Closehead tidak lantas menurunkan produktifitas...

Simak Cerita Terbaru SETTLE dalam UNPLEASANT FEELINGS CHAPTER TWO

Gejolak perasaan yang acap kali menghantui tiap diri manusia rasanya tak pernah ada habisnya. Rasa yang sering kali tak bisa diutarakan seperti...

Unwell, Proyek Solo Gitaris Murphy Radio, Rilis Single Perdana “Daylight”

Wendra, sosok gitaris yang cukup menarik perhatian karena skill dan pergerakannya bersama Murphy Radio, band yang dimotorinya sejak akhir 2013 lalu.