fbpx
28.7 C
Bandung
Friday, February 26, 2021
Home News Berkolaborasi dengan Musisi Jepang, Iris Bevy Rilis Debut Single Berjudul ‘Endeavor’

Berkolaborasi dengan Musisi Jepang, Iris Bevy Rilis Debut Single Berjudul ‘Endeavor’

Bandung, 27 November 2020 – Menjelang akhir tahun 2020 tepatnya pada 13 November 2020 Ping Pong Club resmi menginformasikan kepada publik bahwa grup Indie Pop / Elektro Pop asal Bandung ini telah memiliki wajah dan nama baru. Kini, grup yang beranggotakan Muhammad Rizky ( Synth dan Vokal ), Satrio Adi ( Drum ), Kamilia Shaumil ( Vokal ) dan Jeremy Jonathan ( Guitar dan Vokal ) resmi memperkenalkan diri sebagai Iris Bevy, sebuah nama yang di ambil dari bunga yang memiliki berbagai macam warna. Hal tersebut merepresentasikan warna – warna yang dimiliki setiap personil yang akan dituangkan pada karya Iris Bevy ke depannya.

Seperti yang disampaikan Satrio Adi ( Drum ) pada kesempatan sebelumnya, “Formasi dengan wajah baru ini akan melanjutkan perjalanan sebelumnya dengan membawa masing – masing warna yang akan dituangkan melalui karya Iris Bevy ke depannya.” Maka dari itu, kami dengan senang menyambut debut single Iris Bevy yang sekaligus membuktikan bahwa perjalanan yang disampaikan Satrio Adi telah dimulai melalui debut single berjudul “Endeavor”.

Memulai perjalanannya, Iris Bevy berkolaborasi dengan musisi asal Jepang bernama Emiri Kanou. Melalui karakter vokal khas yang dimiliki Emiri, ia mampu menghidupkan suasana nostalgic dalam single ini. Selain mengisi vokal, Emiri juga ikut serta dalam proses pembuatan lirik untuk versi single berbahasa Jepang. Tidak hanya Emiri, keterlibatan musisi Jepang juga terdapat pada proses Mixing dan Mastering yang dikepalai oleh produser asal Jepang, Koji Takagi.

Memakan proses pengerjaan kurang lebih satu bulan, “Endeavor” terdiri mulai dari sentuhan Synthesizer Kidz yang khas, ketukkan – ketukkan ritmis hi-hat drum Satrio, harmoni dan sound guitar yang renyah dari Jeremy, serta suara vokal Shau yang khas dan lembut. Maka dari itu, “Menjadikan Endeavor sebagai bentuk hasil sekumpulan warna – warna yang Iris Bevy miliki,” ujar Jeremy.  

Masuk mendalami apa itu “Endeavor”, Kidz dan Shau bercerita bahwa hal ini menyiratkan akan usaha untuk mencapai sesuatu. Lebih jelasnya, Shau menjelaskan bahwa “Endeavor merupakan cerita tentang melodi kehidupan dalam perjalanan cinta dan harapan, dengan segala liku yang harus dihadapi demi meraih suatu tujuan.” Serta Kidz melengkapi “Bagaikan suara yang terdengar di kejauhan, panggilan yang hanya ditujukan bagi seorang diri, itulah yang akan menuntun siapa pun yang mampu mendengarnya untuk terus melanjutkan perjalanan.” Penjelasan tambahan Kidz mengenai “Endeavor”.

Kurang lengkap rasanya memang apabila suatu karya dipersembahkan tanpa dikemas secara visual dengan baik. Maka dari itu, desainer asal Bandung yang sudah berkarya di kancah Internasional, Adit Injuriespaper, turut membantu melengkapi pengemasan visual single “Endeavor” melalui Artwork yang Adit ciptakan. Bentuk visualisasi pun dilengkapi oleh Video Lirik persembahan Fitriza Dwiasti Pertiwi yang sudah dapat disaksikan pada kanal Youtube Iris Bevy.

Terhitung sejak Jum’at tanggal 27 November 2020, Iris Bevy memulai perjalanannya dengan merilis debut singlenya yang berjudul “Endeavor”. Dengan penggabungan berbagai macam warna yang Iris Bevy miliki juga berbagai macam kontribusi yang rekan – rekan Iris Bevy telah curahkan, kini “Endeavor” sudah dapat dinikmati melalui seluruh platform music streaming yang ada. Selain itu, debut single “Endeavor” dapat didengarkan juga melalui berbagai radio di kota – kota di Indonesia.

ClaimBits - Earn FREE Bitcoins!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

THIRD FLOOR menyajikan nuansa Emo yang lebih modern

Third Floor adalah band Emo asal bandung yang terbentuk pada tahun 2006 dan sempat berhibernasi lama. kini telah bangun dari tidur panjangnya...

Heaven Sent – Musik Disco ala Sleep Shelter

Setelah 7 bulan sejak rilisnya Faults, Sleep Shelter akhirnya merilis lagi single terbarunya yang bertajuk Heaven Sent. Tidak hanya dengan format duo,...

“Cintai Diri Sendiri”, Pesan Penting Rama Davis Dalam Single ‘I’m Okay’

Musisi asal Indonesia, Rama Davis kembali dengan karya terbarunya di tahun 2021 ini dengan judul ‘I’m Okay’. Ini sekaligus menjadi penanda era baru Rama Davis selepas dirilisnya ‘Better On You’ di akhir...

Inhell Unit Grindcore Asal Bandung Luncurkan Album Teranyar Bertajuk Phobia

Terbentuk di Bandung, pada tahun 2013 “INHELL” menjadi sebuah band Grindcore punk yang bebrbeda dengan band-band pada umumnya, INHELL lahir dari gang-gang...