28.7 C
Bandung
Monday, August 10, 2020
Home News Unit Musik Pendatang Baru Sun Grass Roots Merilis Single Perkenalan Berjudul “Sunset...

Unit Musik Pendatang Baru Sun Grass Roots Merilis Single Perkenalan Berjudul “Sunset Boulevard”

Unit musik pendatang baru asal Bandung, Sun Grass Roots merilis single perkenalannya berjudul “Sunset Boulevard” pada Kamis, 4 Juni 2020. Dalam lagunya ini, grup yang terdiri dari Yuhka Sundaya (gitar), Nopan Riefanto (drum) dan Dani Irjayana (bas dan synth) tersebut menggandeng rekan-rekan musisi satu kotanya; solois perempuan Sarah Saputri dan salah satu vokalis utama dari band Harra bernama Asilah Andreina. 

Secara lirikal, “Sunset Boulevard” merupakan lagu berbahasa Inggris dengan garis cerita yang menampilkan monolog tentang masa lalu dan kemunculannya yang datang secara tiba-tiba.

Killing time riding slow saat sunset atau matahari terbenam di ufuk barat merupakan suatu yang menyenangkan dan menenangkan, disaat yang sama muncul ingatan-ingatan “masa lalu”,” ujar Yuhka Sundaya mewakili band.

Secara terperinci lagu “Sunset Boulevard” sendiri dimulai dengan kalimat tanya untuk komunikasi langsung dengan jiwa yang sedang tenang untuk menerawang pada masa lalunya yang “dianggap terbaik” dalam sejarah hidupnya.

“Lirik lagu ini mengambil metaphor perenungan demikian ketika mengendarai motor dengan kecepatan lambat, berhadapan dengan terbenamnya matahari. Bagi yang pernah mengalaminya, sungguh suatu kenikmatan. Terlebih dapat membeli makna dari sejarah hidup masing-masing, yang pada akhirnya tidak akan pernah ada yang sama satu sama lain,” tegasnya.

Adapun secara musical, aransemen musik yang dibungkus dalam “Sunset Boulevard” mengarah pada set ringan nan renyah dengan sisipan neosoul dan low beat serta groovy yang kental. Bisa di bilang masuk ke ranah Pop-R&B namun dengan kadar eklektik yang ajeg dan matang.

Fakta menarik yang perlu diketahui, “Sunset Boulevard” awalnya sempat akan berakhir menjadi lagu instrumental sebelum akhirnya Sun Grass Roots mendapatkan suara-suara yang tepat untuk menyenandungkannya.

“Setelah aransemen lagu tanpa vocal selesai, kami mulai memikirkan siapa yang akan menyanyikannya. Kami yang belum banyak berinteraksi dengan musisi tentu kebingungan. Sampai akhirnya pilihan kami jatuhkan kepada Sarah Saputri dan Asilah Andreina,” ujar Yuhka Sundaya.

Lagu yang merupakan ciptaan bersama para personil Sun Grass Roots ini direkam di Escape Studio Bandung. Untuk polesan akhir audio atau mixing dan mastering mereka juga menunjuk engineer handal sekaligus pemilik studio bersangkutan bernama Muhammad Rizal.

“Sunset Boulevard” telah tersedia di berbagai gerai digital musik seperti Spotify, iTunes, YouTube music dan lain sebagainya. Video lirik dari “Sunset Boulevard” juga sudah dapat disaksikan di kanal YouTube resmi band terhitung tanggal rilis.

Profile

Tanggal 05  bulan April tahun 2019 telah disepakati terbentuk grup music dengan nama Sun Grass Roots atau disingkat SGR di Kota Bandung. Anggota grupnya adalah Yuhka Sundaya (gitar), Nopan Riefanto (drum) dan Dani Irjayana (bas dan synth). Ketiga orang tersebut memiliki background aktivitas yang berbeda. Yuhka Sundaya pekerjaan utamanya adalah akademisi bidang ekonomi. Nopana dalah orang kantoran yang me-manage sebuah kawasan wisata dan perhotelan. Dani Irjayana memiliki les music. Dani mengajar drum, gitar, bass dan piano. Lebih dari itu Dani produser dan composer music. Ia banyak menghasilkan backsound atau latar music untuk game dan ilustrasi.

=============================================================================================

Instagram: @sungrassroots
CP: 0888-6248-908

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

“After All”: Interpretasi Ulang Dari Sebuah Cerpen

Terinspirasi dari cerpen Behind The Photographs yang ditulis oleh Tamia Setia Tartila, Pangestuning merilis sebuah lagu yang berjudul “After All”. Dalam proses...

Jengah Hubungan Penuh Drama, CJ dan Anggie Fairy Rilis “Gunting Batu Kertas”

Setelah merilis single “Kolaborasi/Eksploitasi” setahun lalu, “CJ” Camelia Jonathan kembali merilis karya di tengah pandemi global COVID-19. Tanggal 31 Juli 2020, single...

Kontemplasi dan Refleksi Dimas Tasning Lewat Single Kedua , ‘The Glide”

Jakarta, 30 Juli 2020 - Setelah berhasil merilis lagu debut “Sway” pada bulan Mei 2020 kemarin, musisi/produser pendatang baru Dimas Tasning kembali...

Halusinasi Mafia di masa Pandemi

Terbentuk awal Juni 2017 oleh Wahyu insani Akbar (Drum), Bobby (Guitar), Albertus Rio (Bass), Rebecca Hangewa (Vocal), dan MTH Fajar (Keyboard). Di...