28.7 C
Bandung
Monday, August 10, 2020
Home News Thavita meretas jarak & menyapa kabar lewat virtual musicvideo Apa Kabar.

Thavita meretas jarak & menyapa kabar lewat virtual musicvideo Apa Kabar.

Ada pepatah yang mengatakan, jangan menunggu esok hari untuk mengerjakan apa yang bisa kita kerjakan hari ini. Meski berada di tengah banyaknya batasan situasi pandemi, Thavita tetap setuju. Dengan video musik Apa Kabar yang akan rilis ini, Thavita tidak hanya berhasil meretas jarak dan mempertahankan jadwal, tetapi juga sekali lagi membuktikan bahwa passion adalah kekuatan yang luar biasa memampukan.

“Banyak yang bilang, tahun 2020 bukan tahun yang baik untuk memulai sesuatu. Tapi, kalau kita sungguh-sungguh, aku percaya, jalan keluarnya pasti ada. Tahu nggak, awalnya, kita nyaris tunda perilisan MV Apa Kabar sampai tahun depan, loh,” kata Thavita mengenang, “Tapi akhirnya kita ulang lagi perencanaan dari awal, cari cara supaya situasi ini bisa kita manfaatkan untuk tetap berkarya meski dengan cara yang sama sekali lain.” Ungkapnya.

Setelah rilis di YouTube dan Spotify pada November tahun lalu, lagu Apa Kabar telah didengarkan lebih dari 24.000 kali dan menyentuh hati banyak penggemar. Rilisnya video musik ini ditargetkan untuk menyasar pasar yang lebih luas .

Maraknya sesi pemotretan virtual menjadi ide di balik pembuatan video musik Apa Kabar yang diarahkan dan diambil secara digital oleh para tim di berbagai pulau. MV Apa Kabar menjadi video musik pertama yang dibuat dengan mengusung konsep virtual sepenuhnya.

“Tentunya ini hal baru yang belum banyak orang coba. Tapi kita yakin ini justru jadi daya tarik yang ‘nggak sekadar unik, tapi juga representatif. Meski diselenggarakan secara virtual, dengan music video Apa Kabar, kita menunjukkan bahwa keindahan visual tak pernah terbatas dan tetap mampu memanjakan mata, serta memetakan rasa,” ujar Gema Semesta, tim kreatif Thavita.

Tampak ceria dalam balutan kostum pink menyala, Thavita menuangkan cerita di balik lagu Apa Kabar dengan gestur, gerak tubuh, dan mimik wajah. Selain menghadirkan rasa dan emosi, video musik ini juga secara sadar menampilkan sketsa- sketsa yang organik dan jujur dari sosok seorang Thavita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

“After All”: Interpretasi Ulang Dari Sebuah Cerpen

Terinspirasi dari cerpen Behind The Photographs yang ditulis oleh Tamia Setia Tartila, Pangestuning merilis sebuah lagu yang berjudul “After All”. Dalam proses...

Jengah Hubungan Penuh Drama, CJ dan Anggie Fairy Rilis “Gunting Batu Kertas”

Setelah merilis single “Kolaborasi/Eksploitasi” setahun lalu, “CJ” Camelia Jonathan kembali merilis karya di tengah pandemi global COVID-19. Tanggal 31 Juli 2020, single...

Kontemplasi dan Refleksi Dimas Tasning Lewat Single Kedua , ‘The Glide”

Jakarta, 30 Juli 2020 - Setelah berhasil merilis lagu debut “Sway” pada bulan Mei 2020 kemarin, musisi/produser pendatang baru Dimas Tasning kembali...

Halusinasi Mafia di masa Pandemi

Terbentuk awal Juni 2017 oleh Wahyu insani Akbar (Drum), Bobby (Guitar), Albertus Rio (Bass), Rebecca Hangewa (Vocal), dan MTH Fajar (Keyboard). Di...