28.7 C
Bandung
Monday, August 10, 2020
Home News RILIS SINGLE TERBARU EVALIN - TAK SEMUDAH DULU

RILIS SINGLE TERBARU EVALIN – TAK SEMUDAH DULU

“Semakin kesini rasanya hubungan itu tidak selayaknya buat mainan dan serius itu harus tepat pada waktunya” 

-Anton Wicaksono

Banyak orang yang telah berkepala dua mengalami kesulitan mencari pasangan hidup. Bukan karena jumlah kaum lajang berkurang, namun perspektif seseorang tentang hidup berubah. Seiring bertambahnya usia kita, semakin kita akan memahami bahwa sebuah hubungan bukan lagi perkara romansa. Semakin dewasa seseorang, hidup dan percintaan akan menjadi hal yang serius. Kita menyadari bahwa kita sudah terlalu dewasa untuk menjalin hubungan dengan bermain-main. Hal ini yang juga disampaikan oleh Evalin pada single keempatnya.

Grup musik pop yang beranggotakan Sukma (Vocal), Anton (Bass), Pandu (Gitar), Beben (Gitar), dan Dito (Keyboard) merilis single terbarunya yang berjudul “Tak Semudah Dulu” pada 12 Juni 2020. 

Evalin memilih judul “Tak Semudah Dulu” karena menurut mereka kalimat itu yang paling tepat untuk menggambarkan perjalanan perasaan cinta seseorang baik dulu maupun sekarang. Single ini terasa lebih kontemplatif karena Evalin mengajak para pendengar untuk mendapat pandangan bahwa cinta tidak sesederhana saat masih remaja.

Pengerjaan single ini dibantu oleh beberapa pihak antara lain Adrianus Wahyu pada Drum dan Vincentius Arifin (Banana Design) pada pengerjaan artwork. Proses recording “Tak Semudah Dulu” dilakukan di Satrio Piningit Studio, Yogyakarta. Sementara itu, untuk mixing dan mastering dikerjakan oleh Pandu Wicaksono.

Inspirasi terciptanya single ini berawal dari kesadaran pribadi para personil jika semakin dewasa sebuah hubungan tidak selayaknya dijadikan mainan dan keseriusan juga harus tepat pada waktunya. Setiap orang pasti pernah mengalami sebuah percintaan, dan tema cinta yang diangkat sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Hasil dari pengambilan tema tersebut dikemas dengan aransemen yang easy listening dan catchy memperkaya kualitas suara dan menjadi semakin menarik untuk didengar.

Single ini dapat dinikmati melalui platform digital Spotify, iTunes, dan YouTube. Dengan rilisnya single terbaru dari Evalin, diharapkan dapat masuk dengan sopan ke telinga dan hati para pendengar, meramaikan belantika musik Tanah Air, serta mendapat apresiasi masyarakat Indonesia. 

Evalin adalah band pop yang berdiri di Yogyakarta pada tahun 2014. Saat ini Evalin beranggotakan Sukmara Tupisesa (Vocal), Anton Wicaksono (Bass), Pandu Wicaksono (Gitar), Bernadus Prangbakat (Gitar) dan Dito Lewi (Keyboard). Sebelumnya Evalin sudah merilis beberapa single yaitu Masih (2017), Nostalgia (2018), dan Lamunanmu (2019). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

“After All”: Interpretasi Ulang Dari Sebuah Cerpen

Terinspirasi dari cerpen Behind The Photographs yang ditulis oleh Tamia Setia Tartila, Pangestuning merilis sebuah lagu yang berjudul “After All”. Dalam proses...

Jengah Hubungan Penuh Drama, CJ dan Anggie Fairy Rilis “Gunting Batu Kertas”

Setelah merilis single “Kolaborasi/Eksploitasi” setahun lalu, “CJ” Camelia Jonathan kembali merilis karya di tengah pandemi global COVID-19. Tanggal 31 Juli 2020, single...

Kontemplasi dan Refleksi Dimas Tasning Lewat Single Kedua , ‘The Glide”

Jakarta, 30 Juli 2020 - Setelah berhasil merilis lagu debut “Sway” pada bulan Mei 2020 kemarin, musisi/produser pendatang baru Dimas Tasning kembali...

Halusinasi Mafia di masa Pandemi

Terbentuk awal Juni 2017 oleh Wahyu insani Akbar (Drum), Bobby (Guitar), Albertus Rio (Bass), Rebecca Hangewa (Vocal), dan MTH Fajar (Keyboard). Di...