28.7 C
Bandung
Saturday, July 11, 2020
Home News Nona Sepatu Kaca Rilis Single Baru Tentang Musa

Nona Sepatu Kaca Rilis Single Baru Tentang Musa

Nona Sepatu Kaca, Band alternative asal Yogyakarta, kembali meramaikan musik Indonesia dengan melepas single terbaru mereka berjudul Moses. NSK(Nona Sepatu Kaca) merasa lagu yang mereka rilis ini cukup relevan untuk dirilis ditengah bulan suci ramadhan dan ditengah pandemi virus Covid19.

Lagu “Moses” terinspirasi dari cerita tentang diutusnya seorang Nabi bernama Musa kepada kaumnya (bani Israil), hingga memberikan perubahan besar terhadap kehidupan mereka, dan menyelamatkan mereka dari kejamnya pemimpin mereka di masa itu (eksodus).

Musa adalah tokoh dalam Al-Qur’an, Alkitab, dan Tanakh. Dia merupakan sosok yang sangat dihormati dan dikenal dalam agama-agama Abrahamik. Bersama Harun, Musa dikenal sebagai seorang pemimpin dan nabi yang membebaskan Bani Israil dari perbudakan di Mesir.

Single “Moses” menjadi single pertama NSK di tahun 2020, sekaligus sebagai pembuka untuk full Album mereka nantinya. Lagu ini juga menjadi single pertama dengan format NSK terbaru yakni dengan 5 personil, setelah dalam beberapa tahun terakhir berformat Duo.

“Dalam kondisi seperti ini, kita juga bisa men-teladani sifat-sifat positif dari cerita tentang Musa, agar bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sekarang, semoga dengan bersabar dan berserah hati, kita bisa melalui pandemi ini.” Ujar Donata sang vokalis.

“Nama Musa tidak secara eksplisit ada di lirik lagu ini, secara lirik, lagu ini mengambil diksi yang lebih luas, sehingga karakter yang ada didalamnya bisa digantikan dengan siapapun yang pantas, hanya saja secara pembuatan, lagu ini memang terinspirasi dari cerita Musa.” Tambah Gabrez yang menulis lagu.

Lagu “Moses” dengan format video lirik akan dirilis pada Sabtu, 16 mei 2020 di kanal youtube Nona Sepatu Kaca, dan selanjutnya juga akan dirilis di platform digital dan IGTV beberapa waktu kemudian. NSK  berharap, lagu “Moses” dapat memberikan impact positif dan proses menuju album bisa semakin dekat dan lancar.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

RILIS SINGLE TERBARU EVALIN – TAK SEMUDAH DULU

“Semakin kesini rasanya hubungan itu tidak selayaknya buat mainan dan serius itu harus tepat pada waktunya”  -Anton Wicaksono

Sewindu Konsisten Belajar Harmonika, Sarah Saputri Digandeng Brand Harmonika Seydel

Penyanyi sekaligus pemain harmonika, Sarah Saputri menujukkan konsistensinya dalam mempelajari alat musik harmonika. Setelah 8 tahun mempelajari alat musik ini, Sarah digandeng...

“OFFSIDE!” LAGU CINTA BERNUANSA SEPAK BOLA UNTUK MENYAMBUT BERGULIRNYA KEMBALI LIGA SEPAK BOLA

Hooman (baca: Human), kelompok musik anak muda yang embrionya lahir dari kampus UNPAD, Jatinangor merilis single kedua yang berjudul “Offside!” pada tanggal...

SEVRES MERILIS DEBUT SINGLE “RUN ENDLESSLY” DENGAN BALUTAN POWER-POP BRITISH

SEVRES, grup vocal asal Bandar Lampung, Lampung. Yang baru saja merilis debut-single mereka berjudul Run Endlessly.Tepat bila menganalogikan suasana gairah ketiga member SEVRES dengan makna yang terbungkus...